Diketahui Dukung Hamas, Pasukan Zionis Tangkap Anggota Parlemen Wanita

Diketahui Dukung Hamas, Pasukan Zionis Tangkap Anggota Parlemen Wanita

PALESTINA (Jurnalislam.com) – Tentara zionis yahudi menahan seorang anggota parlemen Palestina perempuan berafiliasi Hamas dalam penggerebekan yang dilakukan semalam di Tepi Barat yang dijajah Israel, Partai Perubahan dan Reformasi (Change and Reform Party) yang didukung gerakan perlawanan Islam Palestina (Hamas) mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dirilis Kamis (9/3/2017).

“Sejumlah besar pasukan Israel menyerbu rumah anggota parlemen Samira Halayka di kota Al-Shyookh dekat kota Hebron, Tepi Barat [Al-Khalil],” kata pernyataan itu kepada Anadolu Agency.

“Setelah rumahnya digeledah oleh pasukan Israel, ia dibawa pergi ke lokasi yang tidak diketahui,” tambahnya.

Awal pekan ini, pasukan penjajah Israel menahan dua anggota parlemen Palestina berafiliasi Hamas dalam penggerebekan malam yang dilakukan di kota Bethlehem, Tepi Barat.

Menurut Komisi Urusan Tahanan Palestina, total anggota parlemen Palestina yang sekarang berada dalam tahanan Israel menjadi berjumlah sepuluh orang.

Tentara zionis sering melakukan operasi sweeping penangkapan menargetkan warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki dan Yerusalem Timur.

Saat ini, lebih dari 7.000 orang warga Palestina yang mendekam di penjara-penjara di seluruh Israel, menurut Kementerian Urusan Tahanan Palestina.

Bagikan
Close X