Dihadiri Walikota, Ribuan Warga Serang Shalat Gerhana di Masjid Agung At Tsaurah

SERANG (Jurnalislam.com) – Ribuan kaum Muslimin Kota Serang memenuhi masjid Agung At Tsauroh untuk melaksanakan shalat khusuf atau shalat gerhana, Rabu (9/3/2016). Shalat gerhana dimulai pukul 07.00 WIB. Jamaah sudah memadati masjid sejak pukul 06.00 WIB.

Acara shalat gerhana Matahari ini diprakarsai oleh Pemerintah Kota (PemKot) Serang untuk meningkatkatan kualitas iman dan taqwa serta momentum untuk meningkatkan nilai ukhuwah masyarakat. Wali Kota Serang H Tb Haerul Jaman terlihat di shaff paling depan.

Dalam sambutannya, Haerul mengatakan gerhana matahari total merupakan bukti kebesaran Allah SWT. Umat Islam disunahkan untuk melaksanakan salat, dzikir, berdoa, takbir dan istighfar saat terjadi gerhana.

“Hikmah dari terselenggaranya shalat gerhana berjamaah ini kita bisa saling silaturahim, sangat luar biasa sekali antusias warga untuk melakukan ini, adanya suatu kepedulian dan penjagaan ukhuwah sesama,” katanya.

Ia berharap momen tersebut dapat mencegah marabahaya dan bencana yang menimpa masyarakat kota Serang secara khusus.

“Mudah-mudahan dengan terjadinya gerhana matahari dan kita solat, dzikir, berdoa di dalamnya bangsa Indonesia, khususnya warga kota serang diberi keselamatan dan dijauhkan marabahaya dan bencana,” harapnya.

Pagi ini, fenomena Gerhana Matahari Total (GMT) melewati 12 provinsi di Indonesia. Kota Serang hanya mendapatkan gerhana matahari secara parsial.

Reporter: Muhammad Fajar | Editor: Ally Muhammad Abduh |Jurnalislam

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.