Di Tabligh Akbar Garut, Habib Rizieq Minta Waspada Adu Domba Antar Umat Islam

11 November 2017
Di Tabligh Akbar Garut, Habib Rizieq Minta Waspada Adu Domba Antar Umat Islam
Puluhan ribu umat Islam padati Lapangan Merdeka Kerkof Garut

GARUT (Jurnalislam.com) – Tabligh Akbar di Garut yang menghadirkan Ketua GNPF Ulama Ustaz Bachtiar Nasir dan Ketua DPP FPI KH Shabri Lubis sukses dihelat dan dihadiri puluhan ribu umat Islam bertempat di Lapangan Kerkof Garut, Sabtu (11/11/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pembina GNPF Ulama turut menyampaikan cerama teleconference langsung dari Madinah, Arab Saudi. Habib Rizieq mengucapkan syukur atas terselenggaranya tabligh akbar walau sempat dihalang-halangi.

Ia meminta agar umat bersatu dan jangan mau diadu domba oleh golongan yang ingin memecah belah persatuan umat Islam.” Kalau umat Islam bersatu tidak ada lagi yang bisa mengganggu, kalau kita bersama tidak ada yang bisa membubarkannya,” kata Habib Rizieq.

Ia juga mengingatkan akan bahwa komunisme, yang dalam sejarahnya selalu berusaha mengganggu kegiatan para ulama, seperti pengajian.

“Kita harus waspada gerombolan PKI mengadu domba antar umat Islam. Jadi sebetulnya mereka itulah yang berpolitik. Mereka takut dengan persatuan umat Islam, takut dengan kekuatan umat Islam, takut umat Islam tidak memilih mereka-mereka yang anti Islam,” tambahnya.

Habib juga mengingatkan segenap pihak agar jangan sampai mengganggu orang yang ingin mengikuti pengajian.

“Kalau mau aman, jangan ganggu ulama dan umat Islam. Karena siapa yang mengganggu pengjian mereka itulah musuh umat Islam. Siapa yang mengganggu pengajian, tangkap mereka, bukan pengajiannya yang dilarang!” pungkas Habib.

Seperti diketahui, ormas PCNU Garut sempat menolak kedatangan Ustaz Bachtiar Nasir ke Garut. Namun, tabligh akbar pada akhirnya tetap digelar bahkan langsung dihadiri dan dibuka oleh Bupati Garut  Rudy Gunawan dan dihadiri puluhan ribu umat Islam dan berjalan dengan tertib dan damai.