Responsive image

Dampingi Sidang, Ayah Aji : Semoga ini Menjadi Pelajaran Buat Anak Saya

Dampingi Sidang, Ayah Aji : Semoga ini Menjadi Pelajaran Buat Anak Saya

KLATEN (Jurnalislam.com) – Bambang Sudarmaji, Ayah dari tersangka kasus dugaan penistaan agama asal Klaten, Rozaq Sudarmaji alias aji menerangkan,bahwa sebenarnya dirinya sudah mengingatkan Aji untuk menghapus postingan yang diduga menista agama tersebut.

“Waktu dia nulis saya ingatkan waktu itu, beberapa hari sebelum itu puasa, saya dikasih tahu menantu saya, ‘kok bikin postingan kyak gtu apa nggak bahaya? Trus saya lihat di Facebook,” terangnya pada Jurnalislam.com saat mendampingi Aji di sidang ketiga di PN Klaten, Kamis, (14/9/2017).

Selain itu, dirinya merasa kaget dengan apa yang dilakukan anaknya tersebut, menurutnya, meskipun Aji setelah lulus SMA ikut bergaul dengan genk motor ‘Bajak Laut’, dirinya selalu menamkan nilai-nilai agama pada anaknya.

Mengaku Menyesali Perbuatannya, Aji Minta Maaf dan Bertaubat

“Saya sudah wanti wanti, dek kalau ikut di geng motor, kalau waktunya sholat ya sholat, iya pak, saya juga sholat, saya bawa sarung terus, dia jawab gitu, dan seingat saya, saya terus berpesan seperti itu, jangan lupa shalat lima waktu, sama orang tidak boleh menganggap remeh dan jangan membuat orang tersakiti,” imbuh Bambang.

Untuk itu, Bambang meminta maaf kepada umat Islam atas apa yang dilakukan anaknya tersebut. “Saya sebagai orang-tuanya mohon maaf yang sebesar-besarnya dengan apa yang dilakukan anak saya, yang sudah membuat resah umat Islam. Apapun yang sudah terjadi, kita didik bareng,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bambang mengaku, kalau Aji sudah siap dengan apapun yang akan diputuskan Hakim. Ia berharap, kasus tersebut dapt menjadi pelajaran bagi anaknya.

“Apapun putusannya, Allah berikan jalan yang terbaik apapun itu, dan jika itu salah, Aji siap dihukum dan semoga menjadi pelajaran agar menghargai orang lain, dan dia berkata pada saya, bahwa dia sudah bertobat,” pungkasnya.

Bagikan
Close X