Dahnil: Ngaku Pancasilais Berpotensi Rusak NKRI

Dahnil: Ngaku Pancasilais Berpotensi Rusak NKRI

SUKOHARJO (Jurnalislam.com) – Forum Komunikasi Aktifis Masjid (FKAM) DPD Sukoharjo menggelar Tabligh Akbar bertajuk ‘Akankah Islam Hilang Dari Bumi Indonesia’ di Masjid Baitul Makmur, Solo Baru, Rabu (4/10/2017). Menghadirkan Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzhar Simanjuntak.

Dahnil mengatakan, masyarakat yang kerap menggaungkan Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melebihi kadar normal seseorang, dapat berpotensi merusak Indonesia.

“Situasi hari ini, narasi yang di buat seolah-olah pesan-pesan kebaikan, namun sejatinya penuh kerusakan, contohnya orang yang bilang saya Pancasila, saya NKRI, ini bagus tapi ini akan menimbulkan yang lain seolah-olah bukan Pancasilais dan Anti NKRI,” papar Dahnil.

Menurutnya, slogan-slogan tersebut justru akan menimbulkan kerusakan baru pada bangsa Indonesia.

“Mereka seolah-olah akan melakukan perbaikan namun sejatinya dia akan menimbulkan kerusakan, bukan hanya Islam yang dirusak namun Indonesia juga,” ungkap Dahnil.

Sementara itu, Ustaz Fahrurozi Abu Syamil, pembicara lain mengimbau masyarakat Indonesia khususnya umat Islam untuk senantiasa waspada dan bersatu menghadapi musuh-musuh yang berpotensi merusak keutuhan NKRI.

Bagikan
Close X