Bupati Bima : Ormas Islam dan Pesantren Aset Penting Berbangsa dan Bernegara

9 Agustus 2017
Bupati Bima : Ormas Islam dan Pesantren Aset Penting Berbangsa dan Bernegara
Bupati Bima

BIMA (Jurnalislam.com) – Bagi sebagian kalangan, ormas Islam dianggap momok hingga terbit aturan tersendiri yang bisa membubarkan ormas tanpa pengadilan. Namun, bagi Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri, ormas Islam dan juga pondok pesantren merupakat aset penting bangsa ini.

Pernyataan itu disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Bima dalam acara silaturrahim ormas Islam serta Pondok Pesantren se-Kota dan Kabupaten Bima di di lapangan serasuba Kota Bima, Selasa (8/8/2017).

“Oleh karena itu kehadiran kita semua disini adalah merupakan bagian dari komitmen kita bersama untuk mendukung tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Hj Indah meyakini  meyakini bahwa mustahil keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat dapat diciptakan tanpa dukungan dari seluruh elemen.”Mari kita terus rapatkan barisan serta tidak mudah terprovokasi bila ada isu ataupun info yang tidak jelas,” katanya.

Senada dengan Bupati Bima, Wakil Wali Kota Bima H. A. Rahman Abidin menyampaikan pentingnya peran pondok pesatren dan ormas Islam untuk terus menjaga kondisi keamanan secara utuh.

“Kami berterima kasih karena pondok pesantren dan ormas islam selalu membantu dan menyejukkan umat di masyarakat kota dan Kabupaten Bima,”pungkasnya.