Bom Mobil Al Shabaab Hantam Klub Malam di Mogadishu

Bom Mobil Al Shabaab Hantam Klub Malam di Mogadishu

SOMALIA (Jurnalislam.com) – Sebuah bom mobil meledak di sebuah klub malam di ibukota Somalia, Mogadishu, menewaskan sedikitnya sembilan orang dan melukai beberapa lainnya, kata polisi, lansir Aljazeera, Rabu (14/6/2017).

Tembakan senjata berat menyusul serangan yang diklaim kelompok bersenjata al-Shabab tersebut. Saksi mata mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa seluruh distrik ditutup oleh polisi.

Petugas polisi Mohamed Hussein mengatakan ada kebingungan mengenai apakah orang-orang bersenjata tersebut berjuang untuk masuk ke dalam setelah ledakan atau apakah situasi penyanderaan sedang berlangsung.

“Sejauh ini, kita bisa memastikan sembilan orang tewas,” kata Hussein Said. “Bom mobil martir tersebut menargetkan jalan masuknya. Ada tembakan di dalam … tapi saya tidak yakin apakah kelompok bersenjata tersebut berada di dalam,” tambahnya.

Al-Shabab, yang telah melakukan operasi pemboman martir untuk menggulingkan pemerintah korup Somalia yang didukung AS, mengaku bertanggung jawab.

“Seorang mujahid dengan bom mobil, meledekan mobilnya setelah dia menabrak Posh Hotel, yang merupakan sebuah kelab malam. Operasi berlanjut,” Abdiasis Abu Musab, juru bicara militer kelompok tersebut, mengatakan kepada Reuters.

Al Shabaab sering kali melancarkan serangan dan operasi mematikan di Mogadishu dan wilayah lain yang dikendalikan oleh pemerintah federal.

Bagikan
Close X