Responsive image

Besok Presiden Turki akan Buat Pernyataan atas Terbunuhnya Jamal Khashoggi

Besok Presiden Turki akan Buat Pernyataan atas Terbunuhnya Jamal Khashoggi

ANKARA (Jurnalislam.com) – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada hari Ahad (21/10/2018) mengatakan akan membuat pernyataan tentang pembunuhan wartawan Saudi, Jamal Khashoggi, pada hari Selasa.

“Mengenai masalah ini [pembunuhan Khashoggi], saya akan membuat pernyataan pada hari Selasa selama pertemuan kelompok [Partai Justice and Development],” katanya pada upacara pembukaan jalur metro tanpa sopir di sisi Asia kota Istanbul.

“Mengapa 15 orang ini datang ke sini [Istanbul], mengapa 18 orang ditangkap [di Arab Saudi]? Ini perlu dijelaskan secara rinci,” katanya.

Baca juga: Ketika Semua Mata Tertuju ke Turki atas Jawaban Terbunuhnya Khashoggi

Erdogan mengatakan bahwa dia akan mengatasi masalah “secara detail” selama pertemuan partai besok pada hari Selasa (23/10/2018).

Khashoggi terakhir terlihat pada 2 Oktober ketika dia memasuki Konsulat Saudi di Istanbul.

Setelah beberapa hari menyangkal mengetahui keberadaannya, Arab Saudi pada hari Sabtu mengklaim Khashoggi meninggal dalam keributan di dalam konsulat.

Baca juga: Erdogan: Buktikan Kalau Wartawan Saudi Tewas di Luar Konsulat Arab

Pada hari hilangnya Khashoggi, 15 warga Saudi lainnya, termasuk beberapa pejabat, tiba di Istanbul dengan dua pesawat dan mengunjungi konsulat saat dia masih di dalam gedung, menurut sumber-sumber polisi Turki. Semua individu yang diidentifikasi telah meninggalkan Turki.

Bagikan

4 thoughts on “Besok Presiden Turki akan Buat Pernyataan atas Terbunuhnya Jamal Khashoggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X