Bersama Laskar Umat Islam Solo, JAT Gelar Long March

Karanganyar (Jurnalislam.com) – Jamaah Ansharut Tauhid se-Solo Raya mengadakan longmarch bersama element-element Islam yang lain, diantaranya laskar dari laskar Umat Islam Solo (LUIS) dan tim Hisbah. Aksi dimulai jam 08.00 WIB yang di buka dengan tausiyah oleh Ust. Afif Abdul Majid. Kemudian memulai longmarch dari rumah salah seorang ikhwan di desa Papahan menuju kota Karanganyar,  Ahad (30/03).

Sesampai di pusat kota, para laskar yang berjumlah sekitar 350 orang itu meneriakan yel-yel kelompok mereka masing-masing hingga menyita perhatian para pengunjung car free day di kota Karanganyar. Laskar yang membawa bendera al liwa’ membuat pemandangan car free day kota Karanganyar terlihat tidak seperti biasanya.

Setelah melewati kota, para laskar kembali menuju tempat start melewati tempat pariwisata di sebuah pabrik gula dikota itu. Di sana aktivitas laskar juga tidak luput dari perhatian para pengunjung dan para pedagang.

Setelah longmarch yang ditempuh sekitar 15 km itu selesai, para laskar mendengarkan tausyiah dari Amir Wilayah JAT Jawa Tengah, Ust.Rawi. Aksi ditutup sebelum dzuhur dengan bertahanud untuk melepaskan beban diantara para peserta. (Arif)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.