Responsive image

Belajar dari Pilkada Jakarta, DSKS: Saatnya Solo Kembali Dipimpin Muslim

Belajar dari Pilkada Jakarta, DSKS: Saatnya Solo Kembali Dipimpin Muslim

SOLO (Jurnalislam.com) – Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Ustadz Muinudinillah Basri mengapresiasi langkah gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan menutup Hotel Alexis. Ia menilai keputusan tersebut terinspirasi dari energi Aksi Bela Islam jilid 2 atau yang populer dengan aksi 4 november 2016.

“Alhamdulillah terjadi perubahan yang signifikan, pada 411 diantaranya kembalinya Jakarta kepada Islam, dan ternyata dua pekan dipimpin oleh pemimpin Islam membuktikan, bahwa statemen kafir yang tidak korupsi daripada muslim yang korupsi, itu salah,” katanya kepada Jurnalislam.com di Gedung MUI Surakarta, Sabtu, (4/11/2017).

Lebih lanjut, Ustaz Muin mengatakan, persatuan umat di Indonesia paska aksi bela Islam memberikan dampak positif bagi perjuangan dakwah Islam. Dengan ditutupnya Alexis, kata dia, membuktikan bahwa jika umat Islam bersatu maka NKRI akan kokoh.

Baca juga: DSKS : UU Ormas Akan Menjadi Payung Komunis Untuk Memberangus Islam

“Jadi ternyata apa yang dilakukan oleh kaum muslimin memberikan dampak yang luar biasa, salah satunya adalah sesuatu yang dianggap mustahil, ternyata bisa, penutupan terhadap Alexis, penolakan reklamasi, yang saya kira mustahil secara perhitungan manusia,” lanjutnya.

Untuk itu, pimpinan ponpes Ibnu Abbas Klaten ini, meminta umat Islam khususnya di Soloraya untuk belajar dari Pilkada Jakarta. Ia berharap umat Islam Solo bersatu guna menjadikan Solo yang terkenal dengan kota Laskar ini kembali dipimpin oleh seorang muslim.

“Dan energi ini harus dibawa ke Solo, jadi semua kemujizatan itu akan kembali terulang, tergantung kaum muslimin mau mengimaninya atau tidak, tapi saya yakin bisa. Adapun hasilnya sekarang atau nanti, itu urusan Allah, tapi yang penting kita buktikan integritas kita, kaum muslimin,” tandasnya.

Bagikan
Close X