Begini Penjelasan Al Maidah 51 Menurut Ketua MUI Bima

Begini Penjelasan Al Maidah 51 Menurut Ketua MUI Bima

BIMA (Jurnalislam.com) –Ketua MUI Kabupaten Bima, TGH Abdurrahim Haris, MA menjelaskan alasan kenapa umat Islam dilarang memilih orang kafir sebagai pemimpin. Dalam kajian tafsir surat Al Maidah ayat 51 di Masjid Raya Al Muwahhidin Kota Bima pada Sabtu (15/4/2017), Abdurrahim menjelaskan, orang kafir itu menyukai sesuatu yang haram.

Surat Al Maidah ayat 51 dan seterusnya itu, kata dia, menjelaskan tentang kriteria dan sifat dari orang Yahudi dan Nasharani.

“Ada beberapa sifat dari pada orang Yahudi dan Nasrani ini yang wajib kita ketahui, diantaranya mereka suka merubah ketentuan, hukum dan aturan, mereka suka berbohong, dan sangat senang dengan sesuatu yang haram,” terangnya.

“Maka oleh karena itu barang siapa yang tidak taat pada aturan maka mereka itu adalah orang-orang yang, kafir, fasik, dan dzolim,” tegasnya seraya mengutip ayat selanjutnya.

Haji Abdurrahim mengaku miris dengan melihat sebagian umat Islam pada hari ini yang masih rela dimpimpin oleh orang kafir.

“Maka orang-orang seperti ini nantinya akan diganti oleh Allah dengan generasi yang baru yang mereka mencintai Allah, dan Allah pun mencintai mereka,” tuturnya.

Reporter: Sirath

Bagikan
Close X