Begini Kritik Pedas Fadli Zon Menyoal Tercecernya Ribuan e-KTP di Jakarta

Begini Kritik Pedas Fadli Zon Menyoal Tercecernya Ribuan e-KTP di Jakarta

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengomentari persoalan tercecernya ribuan Kartu Tanda Penduduk elektronik atau e-KTP di area persawahan Pondok Kopi, Jakarta Timur, Sabtu (8/12/2018). Menurutnya, itu merupakan peristiwa yang memalukan.

“Masalah e-KTP ini tidak selesai-selesai dan harusnya ada suatu evaluasi. Saya baca itu menteri dalam negeri siap dipecat untuk apa itu, harusnya mengundurkan diri saja kalau memang tidak sanggup ya,” katanya melalui rilis yang diterima redaksi Jurnalislam.com, Selasa (11/12/2018).

Wakil Ketua Umum Gerindra ini menilai, Mendagri Tjahjo Kumolo tidak sigap dalam mengurai persoalan e-KTP. Padahal, kata Fadli, pemerintah sudah berjalan empat tahun, dan polemik seperti ini terus terjadi.

“Mengurus daftar pemilih tetap (DPT) dan juga mengurus data-data kependudukan. Ini masalah-masalah dasar kok. Selama 4 tahun ini ngapain aja gitu loh,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pria yang kerap mengkritisi kebijakan pemerintah ini menyebut e-KTP itu adalah dokumen penting bagi warga negara. Sebab, e-KTP punya andil besar pada Pemilu dan Pilpres 2019.

“Ya terserah itu mau ada masalah dari pemerintahan sebelumnya atau dari sebelum-sebelumnya tapi kan diberikan waktu. Sudah 4 tahun lebih. Kan berarti dari alokasi waktu 4 tahun lebih ini tidak bisa menyelesaikan persoalan,” tandasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X