Responsive image

‘Bebasnya Ranu Muda dan Tokoh LUIS Merupakan Pertolongan Allah’

‘Bebasnya Ranu Muda dan Tokoh LUIS Merupakan Pertolongan Allah’

SUKOHARJO (Jurnalislam.com) – Juru bicara Jamaah Anshorusy Syariah (JAS), Ustadz Abdul Rochim Ba’asyir ikut bersyukur atas kebebasan yang didapatkan para tokoh LUIS dan jurnalis panjimas.com Ranu Muda. Menurutnya, ini merupakan sebuah bentuk pertolongan dari Allah, sebagaimana yang tertulis di surat Ali Imran ayat 160.

“Alhamdulillah kita bersyukur sekali dengan bebasnya mereka ini. Kalau kalian ditolong Allah maka tidak akan ada yang mengalahkan. Sejak awal penangkapan teman-teman hingga dijebloskan kedalam penjara, terasa kental dengan nuansa politik. Hingga tidak heran, lawyer sebetulnya tidak begitu yakin bebas,”katanya pada Jurnalislam.com di Masjid Baitussalam, Cemani, Rabu (31/5/2017).

Pria yang karib disapa ustadz Iim ini mengatakan bahwa keberanian hakim memberikan keputusan sesuai hukum yang berlaku adalah bentuk kemenangan dari Allah, sekaligus ini membuktikan bahwa mereka tidak bersalah dan tidak melakukan pengerusakan terhadap Social Kitchen.

“Walaupun pertolongan datang dari keberanian hakim dengan vonis bebas, sesuai prosedur proses pembuktian, maka inilah yang kita anggap sebagai kemenangan dari Allah.”katanya. Ustadz Iim menambahkan, Bulan Ramadhan selalu membawa keberkahan bagi umat islam, terlebih bagi orang yang beriman yang sedang terzalimi.

“Ramadhan selalu membawa kemenangan bagi umat islam . Hari ini kita melihat hal tersebut, dan kita sangat senang dengan berita ini,”pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Semarang, menjatuhkan vonis bebas kepada para tokoh LUIS dan Wartawan Ranu Muda karena tidak terbukti bersalah melakukan perusakan terhadap kafe Social Kitchen.

Reporter: Arie Ristyan

Bagikan
Close X