Responsive image
Responsive image
Responsive image

Banjir Bandang Kembali Terjang Lebak Banten, 96 Rumah Terendam

Banjir Bandang Kembali Terjang Lebak Banten, 96 Rumah Terendam

LEBAK (Jurnalislam.com) – Kembali, banjir bandang menerjang Kabupaten Lebak, Banten. Sebelumnya banjir bandang terjadi di awal Januari 2020. Kini, Banjir bandang menerjang di waktu sahur sekitar pukul 02.45 WIB, Rabu (13/5/2020).

Informasi sementara yang berhasil dihimpun, banjir bandang kali ini menerjang dua kecamatan, yakni Kecamatan Cipanas dan Lebak Gedong. Daerah yang juga terkena banjir bandang parah pada 1 Januari 2020.

Di Kecamatan Cipanas, banjir menerjang 3 desa yang mengakibatkan 96 rumah terendam air setinggi lutut orang dewasa. Tiga desa tersebut adalah desa Sipayung, Talagahiang dan Bintangresmi.

Camat Cipanas Najmudin membenarkan tiga desa di Kecamatan Cipanas terendam banjir bandang.

Najmudin mengungkapkan banjir terjadi setelah hujan deras mengguyur sejak sore hingga larut malam. Sehingga kali Ciberang dan Cimangenteung meluap.

“Ya, betul tiga desa terendam banjir luapan kali Ciberang dan Cimangenteung” kata Najmudin seperti dilansir oleh BantenHits.com.

Sementara itu, di kecamatan Lebak Gedong, banjir bandang kali ini membuat jembatan yang oleh banjir lalu amblas dan belum diperbaiki, kini jembatan amblas semakin dalam. Jembatan itu menjadi jalan penghubung antar desa di Kecamatan Lebak Gedong.

Seperti dilansir liputan6.com Kepala Puskesmas Lebak Gedong, Suripto mengatakan “Itu (jembatan) permanen, tapi pada bencana yang lalu sudah sebagian yang amblas, sekarang amblas semua”.

Hingga berita ini ditulis, baik dari kecamatan Cipanas maupun Lebak Gedong belum ada laporan adanya warga terdampak banjir bandang.

“Untuk warga sampai saat ini belum ada laporan terdampak banjir. Air sungai naik sampai nutup jembatan darurat yang ada baik di Kampung Buluheun maupun Kampung Muhara,” ungkap Suripto Kepala Puskesmas Lebak Gedong.

Sedangkan Camat Cipanas mengungkapkan air sudah mulai surut dan warga sudah mulai bersih-bersih Rumahnya.

 

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X