Auction For Humanity Ajak Umat Islam Indonesia Berkurban untuk Pengungsi Rohingya

9 Agustus 2017
Auction For Humanity Ajak Umat Islam Indonesia Berkurban untuk Pengungsi Rohingya

JAKARTA (Jurnalislam.com)- Lembaga kemanusiaan Auction for Humanity (A4H) mengajak seluruh umat Islam di Indonesia berpartisipasi dalam program Kurban untuk Pengungsi Rohingya. Program ini dilaksanakan menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 H.

Relawan kemanusiaan A4H Abdush Shomad menjelaskan program ini dilaksanakan karena banyaknya pengungsi Rohingya yang kurang mendapat perhatian besar dari lembaga-lembaga kemanusiaan dunia.

“Mereka (Pengungsi Rohingya) adalah kaum muslimin terdzalimi. Karena mereka harus terusir dari tanah kelahirannya sendiri dan tugas kita sebagai umat Islam membantunya,” katanya melalui rilis yang diterima redaksi Jurnalislam.com, Rabu (09/08/2017).

Shomad menjelaskan, tujuan program kurban tahun ini agar pengungsi Rohingya bisa merasakan kasih sayang dan ukhuwah islamiyah dari kita para muslimin Indonesia.

“Kita tunjukkan bahwa muslim itu bersaudara tak mengenal ras, suku, status dan kewarganegaraan. Kita ingin menunjukkan bahwa mereka tidak sendirian disini, dan bahwa kami peduli,” pungkasnya.