AS: Rezim Assad Siapkan Senjata Kimia untuk Serangan di Idlib

AS: Rezim Assad Siapkan Senjata Kimia untuk Serangan di Idlib

WASHINGTON (Jurnalislam.com) – Senjata kimia sedang dipersiapkan oleh rezim Suriah, yang akan meluncurkan serangan di provinsi barat laut Idlib, perwakilan khusus AS untuk Suriah, James Jeffrey, mengatakan pada hari Kamis (6/9/2018).

Situasi di Idlib “sangat berbahaya” dengan “banyak bukti bahwa senjata kimia sedang dipersiapkan,” Jeffrey mengatakan kepada wartawan di Washington, lansir Anadolu Agency, Jumat (7/9/2018).

Pada 21 Agustus, AS, Inggris, dan Prancis berjanji untuk menanggapi secara tepat atas penggunaan senjata kimia lainnya oleh Suriah.

Baca juga: 

Jeffrey mengatakan serangan apa pun oleh pasukan Suriah dan Rusia di wilayah itu akan menjadi “eskalasi sembrono”.

Rezim Syiah Nushairiyah Assad baru-baru ini mengumumkan rencana untuk meluncurkan serangan militer besar-besaran di daerah itu, yang dikendalikan oleh berbagai kelompok oposisi bersenjata dan faksi-faksi jihad.

Pesawat tempur Rusia pada hari Selasa menggempur target sipil dan oposisi di Idlib.

Jeffrey mengatakan pemimpin Suriah Bashar al-Assad “tidak memiliki masa depan sebagai penguasa” tetapi bukan urusan Washington untuk menyingkirkannya.

Baca juga: 

AS akan tetap di Suriah sampai sisa-sisa IS dilenyapkan, yang menurut Jeffrey akan memakan waktu cukup lama.

Dia menambahkan bahwa Presiden AS Donald Trump “masih teguh” dengan komitmen untuk tetap di Suriah guna mengalahkan kelompok jihadis.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X