Apresiasi Pemilu Palestina, MUI: Konsolidasi Bebaskan dari Imperialis Israel

Apresiasi Pemilu Palestina, MUI: Konsolidasi Bebaskan dari Imperialis Israel

JAKARTA(Jurnalislam.com)–Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyambut gembira dan menyampaikan apresiasi atas kesepakatan berbagai elemen masyarakat Palestina untuk menyelenggarakan Pemilu.

“MUI memandang ini adalah langkah maju karena Pemilu menjadi momentum politik yang sangat penting bagi upaya rakyat Palestina melakukan perubahan mendasar dan strategis ke depan,” kata Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri KH Dr. Sudarnoto Abdul Hakim dalam keterangan yang diterima Jurnalislam.com, Kamis (6/5/2021).

Menurut MUI, pemilu juga merupakan instrument untuk konsolidasi politik mewujudkan Palestina yang merdeka, berdaulat, bebas dari kekuasaan imperialis Israel dan membangun perdamaian yang sejati.

“Semua elemen bangsa Palestina, termasuk warga al-Quds, haruslah memperoleh jaminan keamanan untuk berpartisipasi dalam pemilu tersebut,” tambahnya.

Menurunya, pemilu harus dijamin bisa berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi, terbebas dari tekanan dan intervensi dari pihak manapun.

“MUI menangkap sinyal kuat bahwa pemerintahan Zionis Isreal tidak rela dan akan berusaha kuat menghalangi kebebasan rakyat Palestina khususnya di al-Quds untuk mengikuti pemilu tersebut. Dengan berbagai cara, otoritas Israel mengintervensi dan bahkan berusaha menggagalkan pemilu khususnya di al-Quds,” tambah KH Sudarnoto.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X