API: Muslim Jawa Barat Sedang Dilemahkan

API: Muslim Jawa Barat Sedang Dilemahkan

BANDUNG (Jurnalislam.com) – Ketua Aliansi Pergerakan Indonesia (API), Asep Syarifudin mengatakan, pemasok massa terbesar dalam Aksi Bela Islam 1, 2 dan 3 adalah Jawa Barat. Oleh sebab itu, ia menilai sejumlah peristiwa yang terjadi di Jawa Barat pasca Aksi Bela Islam merupakan upaya untuk meredam semangat juang umat Islam Jawa Barat.

“Ini adalah upaya sistematis tingkat elit untuk mengerem masyarakat muslim Jawa Barat berangkat ke Jakarta,” katanya dalam kuliah subuh di Masjid Pusdai Jabar, Bandung, Kamis (26/1/2017) pagi ini.

Ia melanjutkan, peran serta umat Islam Jawa Barat tidak berhenti di Aksi Bela Islam. Dikatakan Asep, umat Islam Jawa Barat melalui API tidak pernah absen mengawal tujuh persidangan Ahok.

“Ini kemudian dibaca, Jawa Barat harus dilemahkan. Kemudian muslim Jawa Barat dibuat sibuk sehingga muslim Jawa Barat tidak ke Jakarta. Maka Habib Rizieq diproses di Polda Jabar,” ungkap Asep.

“Ini tidak hanya persoalan hukum tetapi politik,” sambungnya.

Oleh karena itu, API berkomitmen untuk terus mengawal proses hukum terdakwa penista agama dan melawan upaya kriminalisasi terhadap para ulama.

“Demi Allah, kita umat Islam Jawa Barat akan bergerak terus jika Habib Rizieq dikriminalisasi,” tegasnya disambut takbir.

Reporter: Aryo Jipang

Bagikan
Close X