Ansharusy Syariah Nusa Tenggara Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Ansharusy Syariah Nusa Tenggara Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok
BIMA (Jurnalislam.com) – Jamaah Ansharusy Syariah (JAS) Wilayah Nusa Tenggara (Nusra), menyalurkan donasi dan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Lombok.
Bantuan sebesar Rp.20.000.000 itu diserahkan kepada organisasi kemanusiaan Forum Medis dan Aksi Kemanusiaan (Me-Dan) NTB pada Rabu (2/8/2018). Ketua Jamaah Ansharusy Syariah wilayah Nusra, Ustadz Muhammad Taqiyuddin mengatakan, bantuan ini merupakan bantuan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh seluruh anggota JAS wilayah Nusra selama tiga hari.
“Sebagai sebuah jamaah yang peduli terhadap sesama muslim, kami merasa terpanggil untuk ikut membantu mereka, apalagi dengan keadaan mereka yang sangat parah tertimpa gempa,” katanya kepada Jurnalislam.com.
Selain dari hasil penggalangan dana, bantuan juga didapatkan dari titipan atau donasi kaum muslimin Bima yang mempercayakan kepada Jamaah Ansharusy Syariah.
“Bukan kali ini saja kami dari Jamaah Ansharusy Syariah Nusra menggalang bantuan untuk kaum muslimin, tetapi setiap ada kejadian kami selalu berperan dan berusaha untuk terus bisa membantu saudara sesama muslim,” kata ustaz Taqiyuddin.
“Kami berharap mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk saudara muslim di Lombok, dan kami akan terus berupaya untuk membantu mereka, baik itu dengan harta maupun dengan do’a kami,” pungkasnya.
Gempa Lombok pada Ahad (29/7/2018) lalu mengakibatkan ribuan rumah rusak dan 10.000 lebih warga mengungsi. Hingga saat ini, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mencatat ada 524 gempa susulan.
Bagikan
Close X