Angka Keterisian Pasien Corona di RSHS Meningkat 23 Persen

Angka Keterisian Pasien Corona di RSHS Meningkat 23 Persen

JAKARTA(Jurnalislam.com)–Angka keterisian tempat tidur pasien virus corona di RS Hasan Sadikin Bandung (RSHS Bandung) mengalami peningkatan sejak tanggal 17 Mei atau pasca-Lebaran.

Berdasarkan data terkini, peningkatan keterisian rumah sakit sudah mencapai angka 23 persen. Sebanyak 109 dari 224 tempat tidur sudah terisi.

“224 total tempat tidur sekarang sudah terisi 109 pasien COVID-19,” kata Pelaksana Harian Direktur Pelayanan Medik, Perawatan dan Penunjang RS Hasan Sadikin Bandung Yana Akhmad Supriatna melalui keterangannya, Jumat (4/6).

Yana mengakui ada peningkatan keterisian usai libur Lebaran di RS Hasan Sadikin meskipun angka dinilai tak terlalu signifikan. Dia pun berharap memang tak ada peningkatan keterisian yang signifikan di RS Hasan Sadikin.

Selain mencatat peningkatan keterisian, Yana menyebut, angka tenaga kesehatan yang terinfeksi oleh RS Hasan Sadikin meningkat pasca lebaran. Tenaga kesehatan di RS Hasan Sadikin yang sempat menurun di bulan Maret dan April, mengalami peningkatan pada bulan Mei.

“Dari bulan ke bulan memang selalu ada nakes yang terpapar COVID-19 dan kalo liat tren di bulan Mei meningkat,” ucap dia.

“Bulan Januari sampai Februari 88 orang, 32 orang pegawai turun di bulan Maret sampai April. Mei ada peningkatan dampak lebaran ada 61 orang Mei pegawai,” kata dia.

Sumber: kumparan.com

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X