Responsive image

Amien Rais: “Saya Melihat Kelemahan Pak Jokowi Itu Kurang Simpatik dengan Islam”

Amien Rais: “Saya Melihat Kelemahan Pak Jokowi Itu Kurang Simpatik dengan Islam”

KARANGANYAR (Jurnalislam.com) – Mantan Ketua PP Muhammadiyah Prof. Amien Rais menilai, presiden Joko Widodo kurang simpatik dengan umat Islam. Sebab, dalam separuh kepemimpinannya ia dinilai kurang memperlakukan mayoritas rakyat itu dengan adil dan terhormat.

“Jadi saya ingin mengingatkan, bahwa kekuasaan politik itu adalah amanah dari rakyat yang harus ditunaikan. Saya melihat kelemahan pak Jokowi itu kurang simpatik dengan Islam,” katanya seusai megisi tabligh akbar di RS PKU Muhammadiyah, Karanganyar, Jumat (21/7/2107).

Apalagi, kata dia, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dibubarkan dengan Perppu No 2 Tahun 2017 tentang ormas yang dinilainya masih kontroversial dapat membuat lebar jarak antara umat Islam dan bapak Kaesang ini.

“Umat Islam itu umat yang sangat besar, perlakukanlah dengan adil dan terhormat,” terang Amien.

Selain itu, menurut Mantan ketua MPR periode 1999-2014, Jokowi harus memperbaiki kinerjanya yang tinggal separuh waktu tersebut. Bukan menambah porsi besar kepada pihak asing dan menelantarkan rakyat kecil.

“Ini tinggal separuh waktu tolong diperbaiki kinerjanya, yang jelas kritik saya adalah, ekonomi sudah sangat rapuh. Kedua, kekuasaan Indonesia sudah hampir habis, karena diambil alih oleh asing dan aseng,” paparnya.

Lebih dari itu, Amien Rais meminta pemerintah untuk memberikan kebijakan-kebijakan yang memihak rakyat bukan memihak asing, jika tidak, kekuasaan yang hari ini dititipkan oleh rakyat bisa diambil kembali, sebagaimana di zaman Presiden Soeharto yang digulingkan oleh rakyat.

“Kue ekonomi ini jangan diberikan ke asing terlalu banyak, nanti rakyat sempoyongan, semakin miskin, cari kerja juga semakin sulit, kehidupan kaum kecil semakin merintih, ini bisa jadi bom waktu, sosial bom, kalau ndak hati-hati,” tukas dia.

Bagikan
Close X