Amien Rais: Rezim Jokowi Tidak Adil Kepada Umat Islam

25 Juli 2017
Amien Rais: Rezim Jokowi Tidak Adil Kepada Umat Islam
Amien Rais, dalam acara Silatnas Alumni 212, Ahad (23/7/2017). Foto: Adi Sucipto

BONDOWOSO (Jurnalislam.com) – Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Prof. Dr. Amien Rais mengaku ragu terhadap rezim saat ini. Menurutnya, rezim saat ini tidak adil kepada umat Islam.

“Dengan terpaksa saya katakan, saya meragukan rezim Jokowi ini adil kepada umat Islam,” katanya dalam acara Halal Bi Halal Alumni 212 di Ponpes Al-Ishlah Bondowoso, Jawa Timur, Ahad (23/7/2017).

Ia menceritakan, ketika unjuk rasa umat Islam pada 4 Nopember 2016 (aksi 411) umat Islam ditembaki gas airmata hanya karena melewati batas waktu yang ditentukan, yaitu pukul 18.00.

“Tapi lihat ketika para Ahoker berdemo sampai jam 2 pagi malah dikasih nasi bungkus. Jadi ini bener-bener kelakuan yang sangat tidak adil,” cetusnya.

Tokoh reformasi itu menambahkan, pemerintah juga mendiamkan potensi 20 juta warga Indonesia yang siap mendukung kebangkitan komunisme di Indonesia. “Malah HTI hanya karena bicara khilafah langsung dibubarkan,” tegasnya.

“Karena itu, kita harus memilih pemimpin yang tidak munafik, yang tidak cinta kepada asengwan dan asengwati,” pungkasnya.