Allah SWT Akan Menghancurkan dan Mencabut Berkah dari Negeri yang Dipenuhi Kedzaliman

6 April 2017
Allah SWT Akan Menghancurkan dan Mencabut Berkah dari Negeri yang Dipenuhi Kedzaliman
Ratusan ribu umat Islam berkumpul dalam Aksi 313 di Bundaran Patung Kuda, Jakarta, Jumat (31/3/2017). Mereka mendesak pemerintah mencopot Basuki T. Purnama dari jabatan gubernur DKI Jakarta karena sudah menjadi terdakwa kasus penistaan agama.

SOLO (Jurnalislam.com) – Sudah menjadi sunnatullah (ketentuan Allah SWT) bahwa kedzaliman hanya akan melahirkan kehancuran. Pernyataan tersebut disampaikan juru bicara Jama’ah Ansharusy Syari’ah, Abdul Rochim Ba’asyir menanggapi berbagai kedzaliman penguasa terhadap umat Islam.

“Semakin besar kedzalimannya semakin dekat pula kehancurannya. Sebab itu sudah menjadi sunatullah bahwa kedzaliman hanya akan membawa kehancuran,” kata pria yang karib disapa Ustadz Iim ini kepada Jurniscom, Kamis (6/4/2017) seraya mengutip sebuah ayat dalam Al Qur’an surat Al Isra ayat ke 16.

“Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya menta’ati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan Kami), kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya.”

Selain itu, Ustadz Iim menjelaskan bahwa Allah SWT akan mencabut berkah dari sebuah negeri yang sudah terlalu banyak melakukan kedzaliman.

“Maka terjadilah kepada negeri tersebut sunatullah, bahwa negeri yang sudah terlalu banyak kedzaliman di dalamnya, terlalu banyak maksiat di dalamnya, terlalu banyak kerusakan di dalamnya, Allah SWT akan menghancurkan negeri tersebut dan mencabut berkah dari negeri tersebut,” tegasnya.

Ustadz Iim menyinggung kedzaliman yang dilakukan pemerintah Indonesia terhadap umat Islam yang menuntut keadilan. Ia mengatakan, umat Islam Indonesia harus waspada fenomena kedzaliman yang ditunjukkan oleh penguasa saat ini.

“Umat Islam juga tidak boleh banyak berharap pada pemerintah model seperti ini. Kita tidak akan mendapatkan pembelaan apapun dari mereka. Mereka justru akan semakin mendzalimi umat Islam. Umat Islam hanya akan digunakan pada saat mereka butuh saja. Maka jangan sampai tertipu,” imbuhnya.

Kembali kepada Syariat Allah dan para ulama

Oleh sebab itu, Ustadz Iim mengajak umat Islam untuk bermuhasabah diri dan meningkatkan keimanannya dengan mendekati para ulama.

‘Umat Islam harus kembali kepada syariat-Nya, kembali kepada Al Qur’an, kepada sunnah Rasulullah. Umat Islam harus muhasabah dan dekatilah para ulama, belalah mereka, maka dengan itu kekuatan umat Islam pasti akan kembali,” tegasnya.

Ia mengutip perkataan Umar Bin Khattab, radhiyallahu anhu, kepada pasukannya yang sedang berhadapang dengan pasuka Romawi yang dikenal kuat.

“Umar berkata, kemenangan kalian ada pada iman kalian dan ada pada kedekatan kalian kepada Allah. Jika kalian jauh dari Allah dan syariatNya maka kalian akan kalah oleh kekuatan mereka, kekuatan jumlah mereka, kekuatan ekonomi mereka,” pungkasnya.

Reporter: Ibnu Fariid