Aksi Solidaritas, Elemen Pemuda dan Ormas Islam Dompu NTB Galang Dana untuk Rohingya

Aksi Solidaritas, Elemen Pemuda dan Ormas Islam Dompu NTB Galang Dana untuk Rohingya

DOMPU (Jurnalislam) – Ratusan massa dari elemen Organisasi Kepemudaan dan masayarakat Dompu yang tergabung dalam Solidaritas Muslim ompu untuk Muslim Rohingya menggelar Aksi Solidaritas dengan longmarch dari Masjid Raya Dompu menuju DPRD Kabupaten Dompu NTB, Rabu (06/9/2017).

Selain melakukan aksi, massa juga melakukan penggalangan dana sepanjang jalan menuju kantor DPRD. Dalam pantuan Jurnalislam.com, massa melaksanakan sholat ghaib, doa bersama dan membacakan pernyataan sikap bersama oleh Koordinator umum di hadapan masyarakat dan perwakilan anggota.

Jelang Aksi Solidaritas di Magelang, FPI Soloraya Galang Dana Untuk Rohingya

Ketua DPD II KNPI Dompu, Putra Taufan juga menyampaikan dalam orasinya bahwa penderitaan muslim Rohingya merupakan penderitaan kaum muslimin sedunia.”Rohinya adalah kita. Sebab satu muslim Rohingya yang terluka atau bahkan terbunuh adalah bagian dari duka kita dan kaum muslimin seluruh dunia,” katanya.

Agus Salim (28), salah satu pemuda Desa Wawonduri yang tergabung dalam aksi solidaritas mengungkapkan perasaan kesedihannya yang mendalam hingga tergerak hatinya untuk mengikuti aksi.

“Saya tidak bisa lagi mengungkapkan apa-apa mas, saya merasa bersalah karena tidak bisa berbuat lebih untuk saudara kami di Rohingya. Mudah mudahan Allah menyelamatkan mereka semuanya,” katanya.

MUI Kabupaten Bima Imbau Umat Qunut Nazilah dan Galang Dana untuk Rohingya

Selain itu, Koordinator Umum Aksi yang juga Jubir FUI Dompu Ustaz Muhammad Taqiyuddin menegaskan bahwa massa mengutuk keras perlakuan ekstremis Budha Myanmar.

“Kami dengan tegas mengatakan, mengutuk dengan sekeras kerasnya tindakan yang tidak berprikemanusiaan yang dilakukan oleh ekstrimis Budha dan Militer Myanmar yang telah membantai umat Islam Rohinya tanpa belas kasih. Kami juga meminta kepada pemerintah untuk segera mengambil solusi atas kriris yang terjadi di sana,” pungkasnya.

Reporter : Agus Ringgo

Bagikan
Close X