Aksi Bela Palestina dan Tolak AS Terus Bergulir, Kini dari Dompu NTB

Aksi Bela Palestina dan Tolak AS Terus Bergulir, Kini dari Dompu NTB

DOMPU (Jurnalislam.com)—Tak hanya di Jakarta atau kota-kota besar seperti Bandung, Semarang, dan Surabaya, Aksi Bela Palestina juga digelar di beberapa daerah pelosok seperti di Dompu Nusa Tenggara Barat (NTB).

Massa dari Forum Umat Islam Dompu bersama elemen ormas Islam Dompu dan warga menggelar aksi jalan kaji dari Masjid Agung Baiturrahman menuju kantor DPRD Kabupaten Dompu, bada shalat Jumat (15/12/2017).

Secara bergantian, di atas mobil para orator menyanpaikan pernyataan sikap atas penjajahan Israel terhadap Palestina sampai sekarang. Romo (30 tahun) salah seorang Aktivis pemuda Dompu dalam orasinya menyampaikan bahwa Aksi Bela Palestina adalah Panggilan Iman.

“Derita Palestina belum sembuh, setiap tahun darah para syuhada selalu mengalir di bumi Palestina. Pada hari ini kita di kejutkan dengan kebijakan sepihak Donald Trump yang menjadikan Yerussalem sebagai ibu kota Israel, maka hari kita wajib membela Palestina sebab membela palestina adalah panggilan iman dan kewajiban yang asasi,” katanya.

Di kesempatan yang Lain, Seorang tokoh masyarakat desa O’o Dompu, Kahar Muzakkar menyampaikan dalam orasinya agar memandang Palestina sebagai saudara dekat kita

“Sudah sering saya sampaikan, jangan memandang Palestina itu jauh dari kita, tapi pandanglah Palestina dekat dengan kita karena pada hakikatnya mereka adalah saudara seiman kita kaum muslimin,” ungkapnya.

Di akhir acara Aksi, Bapak ketua DPRD bersama rombongan bersama mendoakan kebaikan untuk umat Islam di Palestina agar mereka mendapatkan kemerdekaan sejati.

Reporter : Agus Ringgo.

 

Bagikan
Close X