Akan Pimpin Aksi 1712, KH Ma’ruf Amin : Indonesia Bersatu Bela Palestina

Akan Pimpin Aksi 1712, KH Ma’ruf Amin : Indonesia Bersatu Bela Palestina

JAKARTA (Jurnalislam.com)—Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin akan memimpin Aksi Bela Palestina atau Aksi 1712 di Monas, Jakarta Ahad (17/12) besok.

Menurut KH Ma’ruf Amin, membela Palestina hukumnya wajib dan diharapkan aksi damai 1712 menjadi ikhtiar membela Palestina dan menolak klaim sepihak Trump. Aksi 1712 pun diharapkan menjadi momen persatuan umat untuk membela Palestina.

“Aksi besok juga ditekankan tidak ada yg menyangkut politik. Karena murni sesuai dengan UUD 45 karena setiap kemerdekaan adalah setiap bangsa. Dengan moto islam bersatu bela Palestina,” kata KH Ma’ruf Amin dalam konferensi pers Aksi 1712 di Jakarta, Sabtu (16/12/2017).

Ia pun mengatakan bahwa akan ada petisi dari jutaan massa yang akan diberikan kepada Kedutaan Besar AS dan juga PBB. “Dan juga mengajak pemerintah untuk lebih baik lagi dalam mendukung Palestina,” tambahnya.

Hadir dalam konferensi pers, Ketua dan Wakil Ketua GNPF Ulama KH Bachtiar Nasir dan KH Zaitun Rasmin, Ketua FPI KH Shabri Lubis, Media Center GNPF Ulama ustaz Erick Yusuf. Aksi 1712 rencananya akan dihadiri oleh elemen umat Islam mulai dari ormas, komunitas, NGO, hingga para tokoh nasional.

Bagikan
Close X