Agenda Apel Siaga Umat Islam Solo Raya Siap Turunkan Ribuan Umat Islam

SURAKARTA (Jurnalislam.com) – Rapat koordinasi Agenda Apel Siaga Umat Islam Solo Raya yang digagas oleh Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) beserta Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Solo dihadiri oleh seluruh pimpinan elemen umat Islam se Solo Raya pada hari Rabu (22/07/2015), di Joglo Ar Rahmah, Laweyan.

Hasil rapat tersebut antara lain; aksi akan dilaksanakan pada hari Jumat (24/07/2015) siang setelah ibadah sholat Jumat, pukul 13.00 WIB, diawali dengan gerak jalan dari depan Masjid Kotta Barat menuju Bundaran Gladak untuk mendengarkan orasi dari tokoh-tokoh Islam yang mengecam surat edaran larangan shalat Ied, larangan berhijab, tindakan brutal orang kafir berupa pelemparan batu dan pembakaran Masjid di Tolikara, Papua terhadap kaum muslimin yang tengah menunaikan ibadah Sholat Idul Fitri 1436H beberapa hari lalu.

“Kita buktikan solidaritas kita terhadap saudara-saudara kita di Papua,” ungkap ketua DSKS, Dr. Muinnudinillah.

Sementara itu, koordinator acara, Edi Lukito, mengharapkan umat Islam Solo Raya untuk turut ambil bagian dalam aksi ini. Ia menambahkan, panitia aksi solidaritas kaum muslimin Solo Raya untuk kaum Muslimin di Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua memperkirakan peserta yang hadir pada kesempatan ini mencapai 5 ribu.

“2650 peserta belum termasuk MTA yang all out mendukung dan jamaah tabliq,” ungkapnya, sebagaimana yang dilansir oleh muslimdaily Kamis (23/07/2015).

Sejumlah elemen umat Islam Solo Raya yang telah mengkonfirmasi kehadirannya adalah, pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) se Solo Raya, Jama’ah Ansharusy Syariah Wilayah Solo Raya, anggota Majlis Tafsir Al Qur’an (MTA) se Solo Raya, Muhammadiyah Solo Raya, Nahdhatul Ulama (NU) Solo Raya, JAT se Solo Raya, FKAM Solo Raya, MMI Solo Raya, Laskar Umat Islam Solo (LUIS), Front Jihad Islam (FJI), dan Mahasiswa Pecinta Islam (MPI).

Selain peserta dari ormas Islam, turut serta dalam kegiatan ini adalah Ponpes Al Mukmin Ngruki Solo, Ponpes Darusy Syahadah Boyolali, Ponpes Isy Karima Karanganyar, dan elemen umat Islam lainnya.

Deddy | Jurniscom

 

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.