Agama Kerap Dijadikan Lelucon Komika, JAS Minta Negara Bertidak Tegas

Agama Kerap Dijadikan Lelucon Komika, JAS Minta Negara Bertidak Tegas

SOLO (Jurnalislam.com) -Menanggapi maraknya aksi komika yang kerap membawa-bawa agama dan memperoloknya, Juru bicarara Jamaah Ansharushy Syariah Abdul Rohim Ba’asyir mengatakan bahwa para pelaku harus ditindak tegas, karena mereka mengungkit SARA.

“Negara harus hadir dalam menindak tegas orang-orang ini karena ini masalah yang akan memicu permasalahan yang serius karna ini menyangkut SARA,” katanya kepada Jurnalislam.com di Solo (09/01/2018).

Menurutnya masalah pelecehan agama tidak akan marak jika aparat negara tegas memberikan sanksi yang sesuai kepada pelaku. “Saya kira kalau aparat negara tegas kepada pelaku ini kemudia memberikan sanksi,saya yakin hal seperti ini akan berkurang”tuturnya.

Hujatan Komedian Terhadap Agama Munculkan Permusuhan Sesama Anak Bangsa

Lebih lanjut, pria yang karib disapa Iim ini mengingatkan agar agama tidak lagi di jadikan lelucon oleh siapapun, karena jika dibiarkan akansangat berbahaya dalam menjaga kesatuan dan kebersamaan.

“Agama dijadikan lelucon kemudian diketawai dan dia merasa bangga dengan itu ini bahaya sekali dari sisi moral dan sisi kesatuan bangsa”,jelasnya.

Terakahir Iim berharap toleransi bergama berwujud dengan wujud yang sebenarnya. Katanya, jangan sampai toleransi hanya sebatas kulit hanya sebatas pengakuan tapi realitanya terjadi serangam atau olok-olokan terhadap agama tertentu,dalam kasus ini menyerang Islam,

Reporter: Ridho

Bagikan