Adakan Sanlat di Lapas Anak Tangerang, GPR Hadirkan Imam dari Palestina

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Dari hari Rabu tanggal 1 hingga Jum’at 3 Juli lalu, Gerakan Peduli Remaja (GPR) mengadakan pesantren kilat untuk 205 anak didik Lembaga Pemasyarakatan (Andikpas) Pria Tangerang. Serangkaian acara diadakan untuk memeriahkan kegiatan yang berlangsung di Masjid Lapas Baitur Rohman ini, antara lain fun game, diskusi dan kuis Islami, buka puasa bersama, tausiyah dan motivasi, pembagian makanan dan shalat tarawih bersama Imam Palestina, syaikh Syadi Filyan. 

Dalam kesempatan itu, Imam Palestina menceritakan kondisi Gaza dan memotivasi anak-anak Lapas agar tetap bertaubat kepada Allah Swt.

“Allah Swt. berfirman, bertaubatlah kalian semua ke jalan Allah insyaa Allah orang-orang yang bertaubat nanti akan jadi org yang beruntung dan Rasulullah bersabda, anak cucu Adam pernah melakukan dosa dan kesalahan dan sebaik-baik pendosa adalah mereka yang bertaubat,” tuturnya di hadapan anak-anak Lapas setelah selesai melaksanakan shalat Tarawih pada Kamis malam (2/7/2015).

Selain itu, Imam Masjid Burham ini juga memberikan semangat beribadah walau secara fisik mereka terpenjara.

“Gaza penjara terbesar di dunia dalam kekangan Yahudi Zionis, namun banyak anak-anaknya yang hafal Qur’an dan ribuan anak banyak yang giat sekali shalat di masjid padahal keadaan mereka sangat sengsara,” ungkap pria asal Ramalah itu berapi-api.

Sementara itu, ketua GPR Suci Susanti, S.Sos.I, menjelaskan tujuan diadakannya pesantren kilat tersebut adalah untuk memberikan semangat Ramadhan pada anak-anak lapas. Semangat dalam meraih taubatan nasuha dan semangat dalam mendalami agama.

Pesantren Kilat untuk Lapas Anak Pria Tangerang merupakan kegiatan yang diadakan oleh Gerakan Peduli Remaja (GPR) bekerja sama dengan Sahabat Al-Aqsha, Komunitas Muslimah untuk Kajian Islam (KMKI) Jakarta, Yayasan Al-Khansa BSD dan Majelis Ta’lim Aisyah. Selain Imam Palestina, Syaikh Syadi Filyan, mantan Komedian YKS, Caesar dan pengisi acara Khazanah dan Khalifah Trans 7, ustadz Arifin Nugroho Lc., juga mengisi kegiatan yang diadakan di Masjid Lapas Baitur Rohman ini.

Gerakan Peduli Remaja (GPR) merupakan sebuah gerakan yang telah terbentuk 29 Desember 2011. Dengan Bunda Suci sebagai ketuanya, GPR fokus memberikan pelatihan kepada anak-anak di Lembaga Pemasyarakatan Anak Laki-laki Tangerang secara rutin setiap hari Rabu. Tidak jarang juga mengadakan perlombaan futsal di Lapas yang dihadiri oleh beberapa komunitas di Jabodetabek.*

Kontributor : Sarah | Editor : Ally | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X