Ada Ormas Tolak Tabligh Akbar di Garut, Umat Islam Diminta Tak Terprovokasi

Ada Ormas Tolak Tabligh Akbar di Garut, Umat Islam Diminta Tak Terprovokasi

SOLO (Jurnalislam.com)- Ketua DPD Gerakan Bela Negara (GBN) Soloraya, Ustaz Tengku Adzar menghimbau kepada umat Islam di Indonesia, untuk tidak ikut terprovokasi atas tindakan sekelompok ormas, yang menolak kedatangan Ustaz Bachtiar Nasir dan KH. Sabri Lubis yang sedianya hadir dalam Tabligh Akbar di Alun-Alun Garut, pada Sabtu, (11/11/2017) nanti.

“Kepada umat Islam untuk menahan diri, supaya tidak terjadi yang tidak diinginkan, apalagi yang terbaru sudah mendapat kabar, ormas Islam di Garut dan seluruh elemen umat Islam siap untuk bertempur, dan saya khawatir kalau ini terjadi maka akan ada pertumpahan darah, akan menjatuhkan nama baik umat Islam di Indonesia,” katanya di Penumping, Laweyan, Solo, Selasa (7/11/2017).

Ustaz Tengku Adzar juga mendesak pemerintah untuk dapat menindak dengan tegas terhadap upaya-upaya yang bisa memecah belah NKRI tersebut. Menurutnya, jika alasan ormas itu mengatakan UBN anti Pancasila, maka, kata dia, dirinya pun juga punya hak untuk menuduh pihak lain bahwa mereka juga anti Pancasila.

“Lha, ini yang seharusnya pemerintah tegas dengan kelompok yang seperti ini, sampai pada pembubaran. Pemerintah harus tegas, jangan sampai hanya karena ngomong anti Pancasila kemudian membubarkan dengan tidak benar,” pungkasnya.

 

Bagikan
Close X