Acara Zikir dan Tasyakuran 72 Tahun Kemerdekaan Tak Diizinkan Pemkot Solo

Acara Zikir dan Tasyakuran 72 Tahun Kemerdekaan Tak Diizinkan Pemkot Solo

SOLO (Jurnalislam.com)- Dalam mengisi dan memeriahkan peringatan kemerdekaan Rebuplik Indonesia ke 72, Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) berencana mengelar acara ‘Dzikir dan Tasyakuran’ di Jalan Sudirman bagian timur, Rabu (16/8/2017).

Namun acara yang sedianya digelar dari pukul 15.00 wib sampai 17.30 wib ini, dibatalkan karena tidak mendapatkan ijin dari Pihak Pemkot Solo dalam hal ini Dishubkominfo. Menanggapi hal tersebut, Sekretaris DSKS Suwondo menyayangkan sikap Dishubkominfo yang tidak memberikan ijin.

“Kami menyayangkan tidak keluarnya ijin terhadap acara ini, padahal acara ini bersifat kebangsaan, mensyukuri nikmat kemerdekaan dan mendoakan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan RI,”katanya dalam siaran pers yang diterima Jurnalislam.com pada Senin(14/8/2017).

Lebih lanjut, DSKS meminta umat Islam di Surakarta untuk dapat menerima keputusan tersebut.”Semoga pembatalan ini bisa dimaklumi, walaupun sangat disayangkan,”katanya.

Rencananya, dalam acara zikir dan tasyakuran akan dihadiri oleh tokoh Solo seperti Wakil Wali Kota Surakarta Dr. Achmad Purnomo, Apt, Ketua MUI Surakarta Prof. Dr.Zainal Arifin Adnan, Ketua PDM Muhammadiyah Solo KH. Drs. Subari, Danrem 074 Warastratama dan Kapolresta Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo.

Bagikan
Close X