Resmi Umumkan Gugurnya Yahya Sinwar, Hamas: Pejuang yang Teguh dan Tak Kenal Takut

Resmi Umumkan Gugurnya Yahya Sinwar, Hamas: Pejuang yang Teguh dan Tak Kenal Takut

PALESTINA (jurnalislam.com)- Pejabat Senior Hamas Khalil Hayya mengeluarkan pernyataan yang disiarkan di televisi terkait gugurnya pemimpin Hamas Yahya Sinwar oleh pasukan Israel di Gaza pada Jum’at,(18/10/2024).

Dalam Pidatonya, Hayya menggambarkan Yahya Sinwar sebagai sosok yang “teguh, berani, dan tak kenal takut”, Hayya mengatakan, “Sinwar mengorbankan hidupnya demi pembebasan kita.”

“Dia menemui ajalnya dengan berani, dengan kepala tegak, memegang senjatanya, menembak hingga nafas terakhir, hingga momen terakhir dalam hidupnya,” lanjut Hayya.

Hayya melanjutkan bahwa Yahya Sinwar merupakan sosok pejuang yang senantiasa memperjuangkan Palestina.

“Sinwar telah menjalani seluruh hidupnya sebagai pejuang suci. Sejak awal, dia terlibat dalam perjuangannya sebagai pejuang yang melawan. Dia berdiri teguh di balik jeruji besi Israel dan setelah dibebaskan dalam kesepakatan pertukaran, dia melanjutkan perjuangannya dan dedikasinya demi tujuan tersebut,” terangnya.

Ia menjelaskan, “Rekan-rekan kami di lapangan melaporkan sedikitnya tiga warga Palestina telah tewas dalam serangan udara Israel baru di wilayah al-Fakhoura di Jabalia.” pungkasnya.

Bagikan