92 Penumpang Pesawat Militer Rusia yang Jatuh Semuanya Tewas

92 Penumpang Pesawat Militer Rusia yang Jatuh Semuanya Tewas

MOSCOW (Jurnalislam.com) – Tidak ada korban selamat dari kecelakaan pesawat Ahad pagi yang membawa 92 penumpang, sebagian besar dari mereka anggota Paduan Suara Rusia dan Tentara Merah, kata Kementerian Pertahanan Rusia, lansir Anadolu Agency, Ahad (25/12/2016).

Juru bicara Kementerian Igor Konashenkov mengatakan kepada wartawan bahwa puing pesawat terletak 70 meter di bawah Laut Hitam dan regu penyelamat sejauh ini telah menemukan empat mayat.

“Puing pesawat Tu-154 ditemukan 1,5 kilometer dari pantai Sochi,” kantor berita resmi Rusia TASS mengutip layanan darurat mengatakan.

Menurut Konashenkov, pesawat lepas landas dari Bandar Udara Adler di kota pantai Sochi pada pukul 05:25, (0225GMT), dan menghilang dari radar dua menit kemudian.

“Pecahan pesawat Tu-154 milik Kementerian Pertahanan Rusia ditemukan 1,5 kilometer dari kota Sochi di lepas pantai Laut Hitam pada kedalaman 50 sampai 70 meter,” kata kementerian itu.

Presiden Vladimir Putin mengatakan kepada televisi pemerintah bahwa hari Senin akan menjadi hari berkabung nasional bagi Rusia.

Pesawat itu sedang melakukan penerbangan rutin ke pangkalan udara Rusia, Hmeimim, di Latakia, Suriah barat, yang selama ini digunakan untuk meluncurkan serangan udara dalam operasi militer Moskow ke Aleppo dan sekitarnya demi mendukung sekutunya Bashar al-Assad dalam perang global yang menghancurkan negara itu.

Bagikan
Close X