60 Anak Binaan Yayasan Al Iman Center Ikuti Program Khitan Ceria

60 Anak Binaan Yayasan Al Iman Center Ikuti Program Khitan Ceria

SOLO.(Jurnalislam.com)-Yayasan Al Iman Center adakan Khitan massal yang bertajuk Khitan ceria on the street di Gedung Yayasan Al Iman, Sriwedari Solo, Ahad (16/12/2018).

Ketua Yayasan Al Iman Center, ustaz Zaki menjelaskan bahwa salah satu syariat Islam  untuk menjaga fitrah/kebersihan manusia  adalah khitan.

“Khitan adalah salah satu syariat Allah unyuk menjaga kebersihan dan fitrah manusia yang di ajarkan oleh nabi Ibrahim alaihi salam,” katanya.

Ustaz Zaki menambahkan bahwa Yayasan Al Iman mengadakan acara khitan massal ini karena terkadang khitan dinilai memerlukan biaya yang besar seperti  biaya dokter dan biaya lainnya,

“Jadi kami kemudian berusaha memudahkan dengan mengelar acara ini,” katanya kepada Jurnalislam.com.Ia juga mengucapkan terima kasih  kasih pada semua pihak yang telah membantu suksenya acara ini.

 

“Kami ucapakan terimakasih kepada seluruh  donatur, panitia kegiatan yang bekerja siang malam dan bapak ibu yang medaftarkan anaknya ikut khitan massal ini,semoga amal antum semua mendapatkan balasan kebaikan yang berlipat”tutupnya.

 

Sebelum di khitan, sebanyak 60 anak peserta khitan di arak keliling dengan becak hias sepanjang CFD Selamet Riyadi, kemudian dinaikkan kereta kuda ke lokasi khitan.

Dalam khitan massal ini dintangani oleh tim dokter dari PKU Muhammadiyah dan tim Dokter dari Rumah Sakit UNS Solo,setelah di khitan peserta mendapatkan bingkisan, tas sekolah,uang saku, alat tulis,kaos dan Alqur’an serta foto bareng keluarga langsung jadi.

Ridho Asfari

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X