Responsive image

200 Polisi India Keracunan di Kamp Pelatihan Militer

200 Polisi India Keracunan di Kamp Pelatihan Militer

INDIA (Jurnalislam.com) – Sedikitnya 200 polisi paramiliter India dirawat di rumah sakit diduga akibat keracunan makanan setelah makan di sebuah kamp pelatihan di bagian selatan negara bagian Kerala, kata polisi pada hari Ahad (2/4/2017).

“Banyak yang masih menjalani perawatan tetapi menunjukkan tanda-tanda perbaikan”, kepala polisi Ernakulam Ashok Kumar mengatakan, menambahkan bahwa lebih dari setengah dari pasien telah keluar dari rumah sakit, lansir World Bulletin.

Pihak berwenang telah meluncurkan penyelidikan atas insiden tersebut, katanya.

Insiden tersebut pernah terjadi sebelumnya dan telah meminta polisi untuk mengajukan keluhan atas buruknya kualitas makanan yang disajikan kepada mereka.

Bulan lalu 32 penjaga perbatasan menderita sakit di negara bagian Rajasthan Barat juga dicurigai akibat keracunan makanan.

Pada bulan Januari, pemerintah memerintahkan penyelidikan setelah seorang penjaga paramiliter memposting video online menunjukkan roti yang gosong disajikan kepada aparat keamanan.

Penjaga itu menuduh pejabat senior menyedot dana untuk jatah makanan, memicu kemarahan di kalangan pengguna media sosial dan mendorong tentara lainnya yang tidak puas untuk mengirim keluhan serupa.

CRPF merupakan unit polisi paramiliter India yang sebagian besar berfokus pada operasi kontra-pemberontakan.

Bagikan
Close X