108 Tahun Muhammadiyah, Haedar Nashir Bersyukur Masih Diberi Amanah Jalankan Misi Dakwah

108 Tahun Muhammadiyah, Haedar Nashir Bersyukur Masih Diberi Amanah Jalankan Misi Dakwah

SOLO (Jurnalislam.com) – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surakarta menggelar Resepsi Milad Muhammadiyah ke 108 Hijiryah bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dr Haedar Nashir di Gedung Balai Muhammadiyah, Surakarta, Rabu (22/11/2017).

“Kita patut bersyukur karena Muhammadiyah masih diberi misi roda dakwah yang cukup panjang, tidak mudah bagi organisasi Islam untuk tetap untuk dan berkembang dengan baik,” kata Haedar Nashir.

Menurutnya, bukan sesuatu yang mudah untuk sebuah ormas Islam untuk bertahan selama lebih dari satu abad untuk menjalankan misi dakwah Islam.

“Ada organisasi yang dulu berdiri disamping muhammadiyah, namun saat ini berpecah belah menjadi satu, dua, sampai tiga,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PDM Muhammadiyah Solo Drs Subari mengatakan bahwa Muhammadiyah Solo merupakan salah satu Muhammadiyah tertua yang ada di Indonesia yang berdiri sejak 1918.

“Kita bersyukur perjalanan milad ini sudah berjalan sekitar 1 bulan, diisi dengan lomba dan berbagai hal, dan puncaknya hari ini dengan digelarnya Tasyakuran, dan menghadirkan pak Haedar Nashir,” pungkasnya.

Bagikan
Close X