Zona Merah Covid, Saudi Larang Jamaah Umrah dari 56 Negara

Zona Merah Covid, Saudi Larang Jamaah Umrah dari 56 Negara

RIYADH (Jurnalislam.com) – Arab Saudi mengeluarkan larangan umrah bagi negara-negara dengan kasus Covid-19 masing tinggi. Tercatat, saat ini ada 56 negara dengan status merah dan 20 negara dengan status kuning di dunia.

Dilansir di 24.kg, Kamis (29/10). di antara 20 negara kuning yang belum bisa mengunjungi Arab Saudi, salah satunya adalah Kyrgyzstan. Informasi ini disampaikan Direktorat Spiritual Muslim Kyrgyzstan (Muftiyat).

Menurut catatan Muftiyat, 56 negara di dunia yang masuk dalam kategori merah dan warganya dilarang memasuki Arab Saudi adalah Rusia, Ukraina, Inggris Raya, dan Amerika Serikat.

Diberitakan sebelumnya, mulai 1 November Arab Saudi berencana membuka pintunya bagi jamaah umrah internasional. Ada 108 negara yang dapat mengunjungi Makkah, termasuk Tajikistan, Kazakhstan, Uzbekistan, China, Turki, Azerbaijan, dan Belarusia.

Arab Saudi melanjutkan perjalanan wisata untuk Umrah dan mengumumkan pembukaan atraksi utama Makkah, Masjidil Haram dalam tiga tahap, mulai 23 September. Warga negara asing diizinkan masuk ke negara itu hanya mulai 1 November.

Sumber: ihram.co.id

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X