Yanmas Ansharusyariah Galang Dana di Semarang

Yanmas Ansharusyariah Galang Dana di Semarang

SEMARANG (Jurnalislam) – Pelayanan Masyarakat (YANMAS) Ansharusy Syariah Semarang bersama Forum Medis dan Aksi Kemanusiaan (Me-DAN) Jateng menggelar aksi penggalangan dana untuk Sulawesi Tengah di Simpang Lima Semarang, Jum’at siang (5/10/2018).

“Ya ini untuk membantu meringankan beban masyarakat yang menjadi korban gempa dan tsunami di Palu & Donggala, karena mereka masih memerlukan bantuan logistik yang banyak,” ucap korlap aksi Marjuki kepada Jurnalislam.com

Aksi tersebut dilakukan setelah sholat Jum’at di Masjid Baiturrahman Simpang Lima, dengan membentangkan spanduk ajakan untuk donasi dan di isi dengan tausiah oleh beberapa ustadz.

“Ini adalah bencana alam yang menimpa tidak hanya umat Islam, banyak juga umat non Islam, sebagai kepedulian kita kepada sesama mari sisihkan sedikit harta kita untuk meringankan beban mereka,” ajak Ustadz Agus Triyanto dari Yayasan Salafush Sholih saat memberikan tausiah.

Sementara itu Amir Jama’ah Ansharusy Syariah Semarang, Ustadz Danang Setyadi menyampaikan bahwa adanya penjarahan diakibatkan karena kurang cepatnya masyarakat untuk membantu mereka.

“Bisa jadi adanya penjarahan yang dilakukan oleh korban gempa dikarenakan kurang cepatnya kita membantu mereka, sehingga mereka melakukan penjarahan dimana-mana,” ucapnya.

Dari penggalangan dana yang dilakukan sekitar satu setengah jam itu terkumpul dana sebesar 3.785.200 yang selanjutnya akan disalurkan kepalu melalui YANMAS.

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.