Warga Jabar Gelar Aksi Solidaritas untuk Korban Teror Selandia Baru

Warga Jabar Gelar Aksi Solidaritas untuk Korban Teror Selandia Baru

BANDUNG (Jurnalislam.com)–Ratusan umat Islam Jawa Barat, dari berbagai ormas Islam dan menggelar aksi solidaritas untuk korban teror Selandia Baru.

Aksi tersebut dilakukan di depan gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Senin (18/9/2019).

Sebelum melakukan orasi di depan gedung dprd jawa barat, masa melakukan longmarch sekitar 5 kilometer dari Pusat Dakwah Islam Jawa Barat menuju gedung DPRD Jawa Barat.

Massa melakukan orasi dan membentangkan spandung yang bertuliskan kritikan terhadap pelaku pembantaian umat islam saat melakukan shalat Jumat di Masjid Al-Noor dan Masjid Linwood, Selandia Baru.

Saat melakukan orasi, masa juga meminta agar pemerintah Jabar terlebih lagi Indonesia untuk mengutuk keras perilaku teroris yang membanatai umat islam di new zealand beberapa waktu lalu.

Ditemui disela berlangsungnya aksi, Ketua Paguyuban Pengawal NKRI Mochamad Budiman menegaskan, umat muslim di Indonesia khususnya Jawa Barat mengecam dan mengutuk aksi terorisme yang dilakukan.

Mochamad pun menyatakan, Islam merupakan agama yang mampu hidup damai dan toleran terhadap berbagai kalangan.

“jadi intinya kita kaum muslimin bahwa islam adalah agama yang mengedepankan toleransi. Jadi islam hidup dengan toleransi. Islam agama yang damai,” kata dia.

Lebih lanjut, Mochamad berharap peristiwa tersebut bisa membuka mata dunia bahwa umat muslim tidak identik dengan tindak kekerasan.

Sehingga kerap mendapat stigma sebagai teroris. Dia pun menyebut, teroris bisa berasal dari pihak mana pun.

Mochamad pun berharap umat muslim bisa memberikan doa untuk para korban dan ke depan tidak terjadi lagi peristiwa-peristiwa serupa.

“kami mengutuk dan mengecam aksi terorisme ini. Mudah-mudahan ini bisa membuka mata dunia bahwa kaum muslimin tidak selalu identik dengan teroris. Bahwa teroris bisa dari manapun dan agama mana pun,” lanjutnya.

 

Reporter: Saifal

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X