Responsive image
Responsive image
Responsive image

Wakaf Masjid Indonesia di London Terkumpul Rp 8,5 Miliar

Wakaf Masjid Indonesia di London Terkumpul Rp 8,5 Miliar

LONDON(Jurnalislam.com) — Sebanyak Rp 8,5 miliar terkumpul dalam penghimpunan dana “wakaf mozaik” untuk pembangunan Indonesian Islamic Centre (IIC), London.

Ketua pelaksana program Wakaf Mozaik masjid Indonesia di Inggris atau Indonesian Islamic Centre (IIC) London, Gatot Subroto, mengungkap dari lima paket wakaf yang ditawarkan senilai 50 ribu poundsterling atau sekitar Rp 1 miliar, sudah habis terjual dengan total nilai komitmen mencapai 280 ribu poundsterling. Sementara, 100 paket small ‘Wakaf Mozaik’ senilai seribu poundsterling per unit atau Rp 20 juta juga sudah habis.

“Untuk mengakomodasi animo yang sangat tinggi, panitia menambah jumlah paket small sebanyak 50 unit dengan nilai seribu poundsterling per paket”, kata Gatot dalam keterangannya, Kamis (20/1).

Dia menuturkan, penambahan paket small ini diambil dari 10 paket medium senilai 5.000 poundsterling per unit yang kemudian dipecah menjadi 50 paket small. Menurutnya, total unit yang disediakan menjadi 150 unit, selain dari paket medium menjadi 10 unit.

Tetapi, lanjutnya, meski telah dipecah, paket tambahan itu hanya tersisa 39 paket small dan empat paket medium. Sejauh ini, kata Gatot, pembeli paket wakaf mozaik merupakan kalangan individu, organisasi, lembaga sosial dan perusahaan. Selain dari PPI London, lanjutnya, yang ikut membantu.

“Hanya dalam waktu semalam, PPI London berhasil mengumpulkan 1000 poundsterling atau Rp 20 juta untuk membeli 1 paket small, “ kata ketua PPI London, Dhita Mutiara Nabela.

Sumber: ihram.co.id

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X