Unik, Komunitas Kreatif Anak Muda Solo Galang Dana Peduli Palu dengan Atraksi Akrobatik

Unik, Komunitas Kreatif Anak Muda Solo Galang Dana Peduli Palu dengan Atraksi Akrobatik

SOLO (Jurnalislam.com) – Ada yang menarik dari aksi peduli gempa dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah kali ini. Sekelompok anak muda kreatif yang tergabung dalam komunitas Sparta Run melakukan atraksi akrobatik selama 4 jam di Perempatan Ngarsopuro, Solo pada Rabu (3/10/2018).

“Sesaat lampu merah menyala, kami melakukan gerakan Parkour dan Freerunning akrobatik untuk menghibur para pengendara yang menunggu bergantinya lampu merah,” kata Ketua Sparta Run, Rezza di sela-sela aksi.

“Sambil menggalang dana tentunya,” tambahnya.

Sekitar 4 jam di waktu-waktu lampu merah, kata dia, kami berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp. 1.423.100,- yang kemudian akan disalurkan melalui Sahabat Al-Aqsa untuk diteruskan kepada korban gempa Palu dan sekitarnya.

Selain itu, ia bersama komunitasnya akan berusaha mengajak pelbagai komunitas untuk bergerak bersama melakukan aksi bakti sosial ini. Terutama kalangan anak muda yang dinilainya mempunyai semangat membantu yang sangat baik.

Lebih dari itu, ia berharap sejumlah aksi bakti sosial yang dilakukan oleh banyak elemen di Indonesia, termasuk komunitasnya tersebut dapat meringankan beban warga terdampak.

“Semoga dana yang kita kumpulkan berkah dan bisa membantu meringankan beban saudara-saudara yang terkena musibah, tetap semangat dan tabah buat saudara-saudara yang terkena bencana,” pungkasnya.

Reporter: Jumi

Bagikan

One thought on “Unik, Komunitas Kreatif Anak Muda Solo Galang Dana Peduli Palu dengan Atraksi Akrobatik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.