Turki Gunakan Aerial Drone di Sirnak, 19 Milisi PKK Tewas

Turki Gunakan Aerial Drone di Sirnak, 19 Milisi PKK Tewas

ANKARA (Jurnalislam.com) – Sembilan belas ektremis PKK tewas oleh serangan pesawat tak berawak selama operasi terhadap PKK di provinsi tenggara Sirnak Kamis pagi (10/11/2016), menurut militer Turki, lansir Anadolu Agency, Kamis.

Dalam sebuah pernyataan, militer mengatakan milisi tersebut tewas dalam sebuah operasi yang didukung drone di wilayah Bestler-Dereler dekat Sirnak. Operasi itu diluncurkan untuk menggagalkan persiapan teroris untuk musim dingin.

Salah satu teroris ditangkap hidup-hidup di wilayah tersebut dan tujuh mayat teroris dari operasi lainnya juga diidentifikasi, tambahnya.

Selama operasi, unit militer menyita dan memusnahkan bahan peledak, senjata, artileri, pasokan medis, dan toko amunisi di gua-gua, katanya.

Kemudian di hari yang sama, empat teroris lainnya “dilumpuhkan” dalam sebuah operasi udara di sekitar distrik Eruh di provinsi tetangga Siirt, kata kantor gubernur.

turki-gunakan-aerial-drone-di-sirnak-19-milisi-pkk-tewas2

Operasi akan berlanjut di wilayah tersebut, pernyataan tersebut menambahkan.

PKK yang – terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki – melanjutkan operasi bersenjata puluhan tahun mereka pada bulan Juli 2015.

Sejak itu, ekstremis PKK telah menewaskan lebih dari 700 anggota pasukan Turki dan menewaskan lebih dari 310 warga sipil termasuk perempuan dan anak-anak, sementara lebih dari 10.000 milisi PKK telah tewas atau ditangkap dalam operasi militer.

Bagikan
Close X