Tuntut Hukuman Mati Penghina Nabi, Ansharusyariah Demo di Depan Kedubes Prancis Jakarta

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Puluhan massa dari Jamaah Ansharusyariah mendatangi Kedubes Prancis untuk memprotes penghinaan kepada Rasulullah oleh majalah Charlie Hebdo di negaranya.

Ba’da shalat Jum’at di Masjid Said Naum, Tanah Abang, massa longmarch menuju gedung Kedubes Prancis di Jl. MH. Thamrin No. 20, Jakarta Pusat.

Sepanjang perjalanan massa meneriakan yel-yel dukungan kepada dua mujahid Prancis, Cherif dan Said Kouachi sembari menyerukan hukuman mati bagi para penghina Nabi.

“Tidak banyak retorika yang harus kita katakan, kecuali satu tebusan bagi kita. Bagi orang yang menghina Rasulullah SAW, mereka harus dihukum mati, dan kami adalah para martyrnya,” tegas Ustadz Haris Amir Falah, di depan gedung kedubes Prancis, Jumat (23/1/2015).

Menurutnya, aksi tersebut merupakan bentuk paling kecil dari pembelaan umat Islam terhadap Nabi Muhammad SAW. "Masih terlalu banyak yang harus kita korbankan lagi,” lanjutnya.

Sebelum membubarkan diri, massa menempelkan pernyataan sikap Ansharusyariah terkait hukuman mati kepada para penghina Nabi di kaca kantor Kedubes Prancis dengan dijaga ketat puluhan aparat kepolisian.

Reporter : Irfan, Zul | Editor : Ally | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.