Terkait Perusakan Masjid, MUI Bali Himbau Umat Islam Tidak Terprovokasi

BALI (Jurnalislam.com) – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provisi Bali, Ketua MUI Bali H. M Taufik Asadi menghimbau kepada umat Islam Bali agar tidak terprovokasi terkait perusakan Masjid di kawasan Jimbaran pada Sabtu (5/12/2015) lalu.

"Saya serukan kepada umat islam, jangan sampai kita terprovokasi, jangan terpancing, tetep menjaga keamanan. Kalau ada yang bertindak kekerasan, ya harus ditindak oleh aparat penegak hukum," ujarnya kepada Jurnalislam melalui sambungan telepon, sore ini, Selasa (8/12/2015).

Terkait peristiwa tersebut, MUI Bali juga akan membuat pers rilis. "Insya Allah kami akan mengeluarkan release," kata Kyai Taufiq.

Seperti diketahui, beberapa masjid di kawasan Jimbaran, Kecamatan Badung dirusak oleh sekelompok orang tak dikenal. Sejumlah fasilitas masjid seperti jendela dan karpet rusak. Uang dalam kotak amal sebesar Rp 300 ribu pun raib. Hingga saat ini, kepolisian masih memburu pelaku yang diduga berjumlah 10 orang itu. (Baca ini: Masjid di Jimbaran Dirusak 'Pencuri')

Reporter : Findra | Editor : Ally | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.