Tarik Simpati Warga, Muslimah Bima Gelar Bazar Peduli Rohingya

9 Oktober 2017
Tarik Simpati Warga, Muslimah Bima Gelar Bazar Peduli Rohingya

BIMA (Jurnalislam.com) – Krisis kemanusiaan yang sampai hari ini masih diderita oleh masyarakat Rohingya terus mendapatkan perhatian, Muslimah Bima Peduli (MBP) termasuk didalamnya. MBP menggelar bazar peduli Rohingya di Paruga Na’e, Jalan Soekarno-Hatta Kota Bima, Ahad (8/10/2017).

Koordinator MBP, Parmila menyampaikan tujuan diadakannya bazar ini sebagai pasar pahala, membuka seluas-luasnya metode donasi selain memberikan dana berupa uang.

“Bazar ini untuk membantu mempermudah proses penggalangan dana, karena tidak semua para muhsinin (orang kaya -red) yang mau berdonasi itu memberikan bantuan dalam bentuk uang tunai,” jelasnya sesaat ditemui dilokasi.

Disamping itu, lanjutnya, bazar ini juga untuk menarik rasa simpatik dari warga dalam membantu masyarakat beragama mayoritas Islam di Rohingya tersebut.

“Karena sampai hari ini saudara muslim di Rohingya masih sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita untuk menyambung kehidupannya, karena sampai hari ini mereka semua masih tinggal di tenda-tenda pengungsian,” ungkapnya mengajak.

Dari pantauan tim jurniscom, ada beberapa jenis barang yang dijual di acara bazaar tersebut diantaranya boneka, buku tulis, baju, jilbab, pakaian muslimah, serta peralatan rumah tangga.

“Barang-barang tersebut kami terima dari para muhsinin yang ingin berinfak untuk membantu Rohingya. Untuk hasil penjualannya seluruhnya di peruntukkan untuk membantu muslim Rohingya,” pungkas Parmila.