Striker Tottenham Emmanuel Adebayor Memeluk Islam

Striker Tottenham Emmanuel Adebayor Memeluk Islam

AFRIKA (Jurnalislam.com) – Striker Tottenham Emmanuel Adebayor dikabarkan memeluk agama Islam setelah terlihat mengucapkan dua kalimat Syahadat, atau pernyataan iman, dalam video YouTube yang diposting secara online awal bulan ini.

Mengenakan jubah putih, Adebayor dalam deklarasi iman barunya mengatakan; “Wa ash-hadu anna Muhammadan Rasulullah” (..dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah).

Adebayor dinyatakan dalam banyak publikasi sebagai pribadi yang sangat religius.

Mantan pemain depan Arsenal, Man City dan Real Madrid tersebut sebelumnya adalah seorang Kristen yang taat beribadah.

Adebayor sebelumnya bermain untuk Metz, Monaco, Arsenal, Real Madrid dan Manchester City. Dia terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika Tahun 2008.

Adebayor digambarkan sebagai pemain yang “tinggi, terampil, kuat di udara dan memiliki kemampuan untuk mencetak dan menciptakan gol,” ia mewakili tim nasional sepak bola Togo di Piala Dunia FIFA 2006 di Jerman, yang menjadi debut negaranya di Piala Dunia.

Pada bulan Januari 2010, Adebayor adalah salah satu pemain yang terlibat ketika bus tim Togo ditembaki dalam perjalanannya ke Piala Afrika 2010 di Angola. Setelah itu ia pensiun dari tugas tim nasional.

Pada 2013 ia kembali ke tim Togo untuk Piala Afrika 2013 di Afrika Selatan, dan membantu timnya lolos ke perempat final. Saat ini ia adalah pencetak gol terbanyak Togo sepanjang masa dengan 28 gol.

Lihat video disini : http://youtu.be/XUbyLMkHUu8

Bagikan
Close X