Sinead O’Connor Masuk Islam Ganti Nama Menjadi ‘Davitt Shuhada’

Sinead O’Connor Masuk Islam Ganti Nama Menjadi ‘Davitt Shuhada’

IRLANDIA (Jurnalislam.com) – Penyanyi Irlandia Sinead O’Connor mengumumkan dia telah masuk Islam dan mengatakan dia telah mengubah namanya menjadi ‘Davitt Shuhada’.

Wanita berusia 51 tahun itu memposting selfies dirinya mengenakan jilbab di Twitter dalam beberapa hari terakhir, serta video ia mengumandangkan Azan, atau panggilan untuk berdoa.

Dia tweeted pada 19 Oktober: “Ini adalah untuk mengumumkan bahwa saya bangga telah menjadi seorang Muslim. Ini adalah kesimpulan alami dari perjalanan para teolog yang cerdas. Semua penelaahan tulisan suci mengarah ke Islam. Yang membuat semua kitab suci lainnya menjadi berlebihan.”

O’Connor, yang sekarang berganti nama Davitt, mencapai sukses luas pada tahun 1990 dengan cover-nya ‘Nothing Compares 2 U’, sebuah lagu yang ditulis oleh mendiang Prince.

Baca juga:

Kontroversi pernah mengikuti kariernya. Penyanyi itu merobek gambar Paus Yohanes Paulus II selama penampilan Saturday Night Live pada tahun 1992 sebagai protes terhadap Gereja Katolik.

Pada akhir 1990-an, ia ditahbiskan sebagai imam oleh Gereja Ortodoks Katolik dan Apostolik Irlandia, yang merupakan kelompok Katolik independen yang tidak bersekutu dengan gereja Katolik arus utama.

Dia mengumumkan diri sebagai seorang lesbian selama wawancara pada tahun 2000, yang kemudian ditarik kembali.

Berasal dari Irlandia, penyanyi ini telah menjadi pendukung kuat dari Irlandia yang bersatu, di mana Inggris akan melepaskan kendali atas Irlandia Utara.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X