Serangan Terkoordianasi Mujahidin IIA di Distrik Delaram dan Provinsi Kunar

Nimroz (Jurnalislam.com) –  Al-Emarah News mengatakan Mujahidin Imarah Islam di distrik Delaram berhasil menguasai pos pemeriksaan Swazalsawo Motorano setelah serangan bersenjata terkoordinasi sekitar tengah hari kemarin, Sabtu,  5 September 2015, menewaskan 6 orang bersenjata di dalam pos dan melukai 4 lainnya.

Sebuah APC milik musuh, 5 senapan, 2000 senjata putaran dari berbagai jenis dan peralatan lainnya disita, pejabat menambahkan bahwa 4 mujahidin juga terluka dalam operasi itu.

Sementara di Kunar Mujahidin Imarah Islam membongkar 9 instalasi militer musuh di provinsi Kunar timur Afghanistan, menewaskan dan melukai 22 tentara musuh gabungan.

Dini hari kemarin, Sabtu,  5 September 2015, Mujahidin melancarkan operasi skala besar yang berlangsung sepanjang hari, meratakkan 9 pos musuh.

Setidaknya 17 pasukan boneka tewas dan 9 lainnya luka-luka dalam pertempuran, sementara 2 tank dan sebuah kendaraan dibakar selama pertempuran.

Mujahidin menguasai 1 tank pertempuran utama (Main Battle Tank/MBT), 7 senapan PK buatan Amerika dan 3 buatan Rusia, senapan mesin berat, 2 DShK, senapan mesin berat anti pesawat terbang, 1 mortir meriam, 2 M16, 1 roket granat, 5 Kalashnikov, dengan 5 magazin US PK putaran, 10 putaran roket, 20 shell dan amunisi lainnya.

Menurut laporan lain dari Kunar, 5 pasukan boneka tewas dengan lebih dari 25 lainnya terluka di tengah serangan yang ditujukan pada pos musuh di distrik Manugi provinsi Kunar kemarin, Sabtu,  5 September 2015, di mana Mujahidin menyerbu dua pos, merebut 1 mortir meriam, 1 senapan mesin berat PK, 1 M16 dengan amunisi.

Empat Mujahidin dilaporkan syahid dengan 7 lainnya luka-luka di kedua serangan.

Deddy | Shahamat | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X