Serangan Bom Mobil Hantam Pertemuan HTS di Idlib

Serangan Bom Mobil Hantam Pertemuan HTS di Idlib

SURIAH (Jurnalislam.com) – Seorang pembom bunuh diri menabrakkan sebuah mobil penuh bahan peledak ke sebuah pertemuan Hayat Tahrir al Sham (HTS) di dekat kota Idlib di baratlaut Suriah yang dikuasai faksi-faksi jihad, Rabu (12/07/2017), bom tersebut membunuh dan melukai sejumlah orang, menurut sumber faksi, lansir kantor berita Reuters.

Mereka mengatakan ledakan tersebut merobek pabrik tekstil yang digunakan sebagai salah satu markas Hayat Tahrir al-Sham, sebuah koalisi faksi-faksi jihad yang diprakasai oleh Jabhat Fath al Sham. Sedikitnya 12 orang terbunuh, satu sumber faksi mengatakan.

Aliansi mujahidin tersebut dalam beberapa hari terakhir melangsungkan penyisiran besar untuk membongkar sel tidur kelompok Islamic State (IS) di provinsi Idlib. HTS mengatakan telah menangkap sedikitnya 100 orang, termasuk pejabat senior yang bertanggungjawab atas serangkaian pembunuhan dan ledakan baru-baru ini di provinsi tersebut.

HTS Bongkar Sel-sel al Bagdadi di Provinsi Idlib, 100 Pasukan IS Ditangkap

Provinsi Idlib dijadikan banteng para jihadis, didominasi oleh Hayat Tahrir al Sham dan faksi-faksi jihad lainnya meski ada juga kelompok pasukan Pembebasan Suriah (Free Syrian Army).

Konflik Suriah berevolusi dari tindakan brutal rezim terhadap aksi unjuk rasa tahun 2011 menjadi perang dahsyat yang telah menarik kekuatan dunia, termasuk Rusia dan sebuah koalisi internasional pimpinan AS.

Ini Info Terakhir Abu Bakar al Bagdadi dari Observatorium Suriah

Bagikan
Close X