Sambut Tahun Baru Hijriyah dan Kemerdekaan RI, Ribuan Warga Soloraya Antusias Ikuti Longmarch Ukhuwah

Sambut Tahun Baru Hijriyah dan Kemerdekaan RI, Ribuan Warga Soloraya Antusias Ikuti Longmarch Ukhuwah

BOYOLALI (Jurnalislam.com)- Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) bersama dengan Laskar Ummat Islam Surakarta (LUIS) menggelar kegiatan ‘Longmarch Ukhuwah’ dalam rangka Peringatan 1 Muharram dan Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Indonesia yang ke 77 pada Ahad (31/7/2022) di Boyolali.

Dalam kegiatan tersebut, lebih dari 1200 peserta dari 41 Elemen hadir diantaranya dari pemuda masjid, majlis taklim dan dari berbagai pondok persantren di Soloraya.

Sekjend DSKS Abdullah Khair M.Ag mengatakan dalam sambutanya, bahwa acara tersebut bertujuan untuk mempererat ukhuwah diantara kaum muslimin khususnya di wilayah Soloraya.

“Kami berharap dengan acara ini terjalinnya ukhuwah, kerukunan, kebersamaan dan sekaligus kaum muslimin bisa bersama-sama membangun kebersamaan dan memajukan Indonesia,” terangnya.

Dalam kegiatan Longmarch, panitia juga menyediakan ratusan doorprize untuk peserta.

Longmarch dengan jarak kurang lebih 10 km itu dimulai start dan finish di pondok Miftahul Huda, Desa Sawahan Ngemplak Boyolali.

Sementara itu, menurut Ketua LUIS ustaz Edi Lukito, kegiatan ‘Longmarch Ukhuwah’ teraebut rencananya akan diadakan secara rutin di wilayah Soloraya dan dimulai dari Boyolali.

Reporter: Ridho Asfari

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X